Mirip Dengan Menstruasi, Yuk Simak 3 Tanda Awal Kehamilan

  • Whatsapp

Tanda mengalami kehamilan memang tidak jauh berbeda dengan tanda saat menstruasi. Anda akan mengalami payudara yang membengkak, timbul flek hitam dan merasakan kram di bagian perut. Jika anda sedang melakukan program kehamilan, tanda tanda seperti ini memang kerapkali dirasakan. Namun untuk lebih jelasnya anda harus mengetahui tanda awal kehamilan yang sering dialami oleh ibu hamil pada umumnya. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Tanda Tanda Kehamilan Pada Masa Masa Awal

1. Terlambat Menstruasi

Tanda yang paling umum dirasakan oleh para ibu ibu hamil adalah terlambatnya datang bulan. Ini merupakan cara yang paling jelas dirasakan untuk mengetahui awal kehamilan. Jika anda bisanya mendapatkan menstruasi secara teratur, keterlamabatan selama seminggu harus benar benar diamati. Jika anda mengalami keterlambatan hingga seminggu lamanya maka segera lakukan tes kehamilan dengan alat yang dijual bebas di apotek atau supermarket.

2. Sering Buang Air Kecil

Saat masa masa kehamilan, maka akan terjadi perubahan hormon dalam darah yang menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh meningkat. Hal ini kemudian menyebabkan ginjal bekerja lebih keras sehingga memproduksi air seni lebih banyak. Semakin besar kehamilan, maka semakin besar pula ukuran janin sehingga akan menekan organ organ di dalam tubuh iu. Akibatnya anda akan sering mengalami buang air kecil lebih sering dari biasanya.

3. Merasa Mudah Lelah

Tanda awal kehamilan selanjutnya yang mudah untuk dikenali adalah sering merasa lelah. Hal ini biasanya terjadi karena meningkatnya hormon progesterone dalam tubuh ibu hamil. Hormon ini adalah depresan alami bagi sistem saraf yang menyebabkan ibu mudah merasa ngantuk. Selain itu pada trimester pertama biasanya tubuh akan bekerja jauh lebih keras untuk memompa hormon dan memproduksi lebih banyak gula darah agar nutrisi janin terpenuhi.

Itulah beberapa tanda yang dialami saat awal awal masa kehamilan. Jika anda mengalami beberapa tanda tersebut maka anda harus segera memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk mengetahui secara lebih pasti. Lakukan tes kehamilan menggunakan alat alat rumah sakit yang dijual bebas di pasaran. Jika memang anda positif mengandung maka ada baiknya untuk menjaga pola makan secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *