4 Waktu yang Tepat Bagi Anda untuk Mengganti Motor Lama dengan Motor Baru

  • Whatsapp

4-Waktu-yang-Tepat-Bagi-Anda-untuk-Mengganti-Motor-Lama-dengan-Motor-Baru
Kendaraan bermotor di Indonesia dari tahun ke tahun meningkat jumlahnya. Hal tersebut mempengaruhi kemacetan, jumlah kecelakaan, dan tentu persediaan bahan bakar. Meluasnya pasar kendaraan di Indonesia dari berbagai perusahaan besar memberikan banyak pilihan kepada Anda dalam memilih kendaraan bermotor.
Kawasaki W175 bisa menjadi referensi pilihan motor yang cocok untuk Anda. Tetapi jika Anda saat ini sudah memiliki motor, kapan waktu yang tepat untuk berganti motor?

Kapan ganti motor baru?

Ada beberapa keadaan yang menempatkan Anda untuk harus mengganti motor. Keadaan-keadaan tersebut biasanya sangat dekat dengan keseharian Anda. Setiap aktivitas dan keadaan Anda menggunakan motor berkaitan dengan keselamatan dan keefektifan Anda. Berikut adalah saat-saat yang membuat Anda harus segera mengganti motor lama dengan yang baru:

Read More

1. Saat Kapasitas Mesin Sudah Tidak Sesuai

Kapasitas mesin motor jenis matic dengan jenis yang lainnya mempunyai kapasitas cc yang berbeda-beda. Semakin besar kapasitas cc semakin banyak pula konsumsi bahan bakar yang diperlukan. Tetapi di lain sisi, kapasitas mesin yang tinggi sebanding juga dengan kecepatan pada kendaraan.

Sehingga apabila Anda berada di lingkungan kota yang dimana kecepatan kendaraan dituntut untuk tidak lambat (kurang dari 40 km/jam), maka sesuaikan lagi kapasitas motor Anda. Bergantilah ke motor baru yang lebih menjamin Anda bisa bergerak dengan kecepatan ekstra terlebih ketika sedang diburu waktu. Tetapi tetap pastikan Anda menyetir dengan hati-hati, ya.

2. Saat Jenis Kendaraan Tidak Sesuai Medan

Anda mungkin membeli kendaraan motor yang saat ini digunakan adalah ketika Anda harus bepergian melalui jalan yang bagus dan sudah diaspal. Ketika harus berpindah ke tempat terpencil atau sebuah lokasi dimana jalanan tidak begitu bagus, motor Anda saat ini sudah tidak sesuai untuk melewati medan tersebut.

Supaya aktivitas, keselamatan dan kenyamanan Anda dalam berkendara tetap terjaga, akan lebih baik mengganti motor yang sesuai dengan medan jalan yang Anda lalui. Kawasaki W175 bisa menjadi pilihan tepat apabila Anda berkendara jarak jauh dengan medan yang tidak mulus.

3. Saat Tinggi Anda Sudah Tidak Proporsional

Posisi kaki ketika menaiki motor penting diperhatikan. Posisi tersebut mempengaruhi kenyamanan saat berkendara. Jenis motor matic umumnya memiliki desain yang memudahkan kaki untuk menekuk di bagian depan. Tetapi jika kaki terlalu panjang hal tersebut dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Anda dapat memilih jenis motor baru yang memiliki spesifikasi tinggi yang sesuai dan nyaman digunakan saat bepergian. Sesuaikan harga dan bentuknya dari motor terbaru pilihan Anda. Lebar dan tinggi dari motor memberikan tingkat proporsional yang berbeda-beda.

4. Kepemilikan Motor Bukan Atas Nama Anda

Hal ini sebenarnya tidak mendesak. Tetapi ketika pajak Anda memerlukan dokumen identitas diri yang sesuai dengan nama pemilik BPKB motor, maka lebih baik memiliki motor atas nama Anda sendiri.

Sebenarnya Anda bisa mengurus pergantian nama meskipun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Ketika ingin sekalian berganti motor terlebih banyak trend motor baru, tidak ada salahnya jika Anda memilih berganti motor daripada mengurus pergantian nama.

Itulah beberapa keadaan yang membuat Anda harus berganti motor. Anda dapat menyesuaikan motor baru pilihan Anda untuk keluarga. Pastikan membeli motor terbaru seperti Kawasaki W175 di tempat terpercaya. Kemudahan bertransaksi, garansi dan pelayanan yang ramah tentu harus didapatkan ketika ingin membeli motor baru. Jangan lupa melihat trend-trend motor terbaru yang membuat Anda lebih stylish saat berkendara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *